Pelantikan & Pengukuhan Pengurus BKC

Pengurus Besar Bandung Karate Club (PB-BKC) melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang (Pengcab) BKC Kota Batam dan Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Kepri.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus BKC

Selain itu, BKC juga menggelar acara pelatihan gabungan dari sabuk putih sampai dengan sabuk hitam yang dipimpin langsung oleh ketua dewan guru atau pendiri BKC Kang Iwa Rahardian Arsanata di gedung Politeknik Batam, Minggu (7/2/2016).

Ketua BKC Kota Batam periode 2016-2019, Nyang Nyang Haris Pratamura, sedangkan untuk BKC Provinsi diketuai oleh kang Juliwal. Pelantikan pengurus dilakukan ketua umum PB BKC Kang Agus Santoso.

Selain itu, ada juga pengukuhan sabuk hitam kehormatan untuk para pembina BKC sedikitnya ada tiga orang. Diantaranya Sulistyana, Raja Asmansyah dan Purwoko.

Untuk lebih mendongkrak eksistensi di Batam dan Kepri, Sekretaris BKC Kepri, Sugeng Riyadi mengatakan bahwa ada beberapa program 2016 yang sudah tersusun.

“Kami sedang mempersiapkan dua program intern maupun ekstern. Diantara dua program ini adalah dengan membuat kejuaraan turnamen dan mengikuti turnamen yang digelar di luar kejuaraan BKC tahun 2016. Intern sendiri meliputi kegiatan seperti kejuaraan Nasianal BKC emas 50 tahun BKC yang akan digelar Desember mendatang di Bogor,” ujar Riyadi.

Ketua Dewan Guru Ajak BKC Batam Latihan Bareng di Politeknik

Selain itu, untuk kejuaraan regional tahun ini, BKC Batam maupun Kepri akan tanpil di beberapa kejuaraan seperti di tingkat Sumatera, Malaysia dan Singapura.

Untuk menjaga ketangguhan atlet BKC, pihaknya juga terus melakukan pembinaan dengan latihan rutin trayout dan kegiatan fisik lainya.

Tahun 2016 ini, BKC sudah berumur 50 tahun. Untuk memperingati bertambahnya usia BKC, Pengurus Batam dan Kepri akan menggelar bakti sosial. Acara bakti sosial ini menjadi acara puncak Ultah BKC di Batam yang rencananya akan digelar pada 22 bulan Mei depan.

“Acara kita gelar dengan bakti sosial di wilayah hinterland di Batam. Adapun salah salah satunya program sosial pada ulang tahun BKC ini dengan mendirikan perpustakaan di wilayah hiterland. Karena saya lihat di wilayah hinterland banyak masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.(*)